Wednesday, March 7, 2018

Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Lapis Talas Bogor Dengan Keju

Kue lapis bogor merupakan jenis camilan anggun lapis kukus yang terbuat dari tepung talas dan tepung terigu sehingga dikenal pula dengan sebutan camilan anggun lapis talas. Kue Lapis Talas Bogor mempunyai aroma yang khas dengan tektur yang lembut dan rasa yang yummy sehingga dapat kita dijadikan oleh oleh kalau kita berkunjung ke bogor.

Kue kukus ini memang populer yummy dan istimewa. Bagi anda yang ingin merasakan camilan anggun lapis bogor ini anda juga dapat mencoba resep camilan anggun lapis talas bogor ini sendiri dirumah. Cara menciptakan camilan anggun lapis bogor lembut ini cukup gampang dan simpel menyerupai anda membuat brownies kukus.

 Kue lapis bogor merupakan jenis camilan anggun lapis kukus yang terbuat dari tepung talas dan tepung Cara Membuat Kue Lapis Talas Bogor dengan Keju

Bahan Membuat Kue Lapis Talas Bogor
tepung talas 100 gr
tepung terigu 100 gr
susu bubuk 50 gr
gula pasir 150 gr
telur 4 butir
margarin 175 gr ( lelehkan )
Baking powder 1 sdt
sari pati talas 1/2 sdt
butter cream 100 gr
keju parut 100 gr

Cara Membuat Kue Lapis Bogor
  • Campurkan sari pati talas, terigu, susu bubuk dan baking powder kemudian ayak, sisihkan.
  • Kocok telur bersama gula pasir sekitar 15 menit hingga putih dan mengembang. Tambahkan ayakan tepung bertahap sambil diaduk aduk hingga rata. Tambahkan margarin, aduk rata kembali.
  • Siapkan loyang ukurang 25 x 10, alasi dengan kertas roti, olesi dengan margarin, tuangkan gabungan lapis talas kedalam loyang 1/4 tinggi loyang. Kukus selama 15 menit hingga matang kemudian angkat.
  • Tuangkan lagi sisa gabungan lapis bogor yang sudah ditambah dengan sari pati talas kedalam loyang yang berisi lapisan pertama. kemudian kukus lagi sekitar 30 menit hingga matang, angkat dan dinginkan.
  • Olesi permukaan camilan anggun lapis talas bogor dengan butter cream hingga rata, taburi dengan keju parut, Lapis bogor siap dinikmati
Selamat mencoba resep camilan anggun lapis talas khas bogor, coba juga resep camilan anggun lapis surabaya yang mempunyai rasa tak kalah yummy dari camilan anggun lapis bogor ini. Resep Lapis Bogor, Resep Lapis Talas, Lapis Talas Bogor
Load disqus comments

0 comments