Friday, March 9, 2018

Cara Menciptakan Pizza Kentang & Aneka Sayur Istimewa

Pengin bikin pizza kentang dan sayur yang gampang dan sederhana tapi tetap enak. Ada ni resep menciptakan pizza yang simple dengan rasa yang dijamin lezat dan mantap. Pizza kentang sayuran ini dapat kita buat sendiri dirumah untuk keluarga tercinta diakhir pekan, dijamin semua suka deh. Langsung aja deh kita coba resep menciptakan pizza kentang dan aneka sayuran berikut ini.

Resep Pizza Kentang Sayur

 Pengin bikin pizza kentang dan sayur yang gampang dan sederhana tapi tetap lezat Cara Membuat Pizza Kentang & Aneka Sayur Istimewa

Bahan pizza kentang aneka sayur
daging giling 50 gr
kentang 250 gr ( kukus, kupas, iris tipis)
bawang putih 1 siung
bawang bombay 1 ( iris lingkaran )
margarin 1 sdm
saos tomat 4 sdm
wortel 50 gr
oregano 1/4 sdt
gula pasir secukupnya
air 130 cc
Kaldu blok
merica debu secukupnya
garam secukupnya

Bahan Saus Keju :
tepung terigu 25 gr
susu 250 cc
keju parut 25 gr
margarin 25 gr

Cara Membuat pizza kentang dan sayuran
  • Haluskan bawang putih, merica dan garam.
  • Tumis bawang bombay memakai margarin kemudian tambahkan bumbu halus, wortel, daging giling, saus tomat, gula pasir dan oregano. Tambahkan air, masak hingga daging matang, jaga jangan hingga terlalu kental. Tambahkan kaldu blok, angkat dan sisihkan.
  • Membuat Saus Keju : Lelehkan margarin tambahkan terigu kemudian aduk hingga merata. Tambahkan susu sedikit sedikit, tambahkan merica dan keju parut.
  • Siapkan piring lingkaran tahan panas, olesi margarin kemudian atur kentang yang telah diris iris diatas piring. Kemudian siram dengan saus keju, tutup lagi dengan kentang, lakukan berselang seling, hingga terakhir siram dengan saus keju. Panggang dalam panggangan hingga kering dan matang.
Selain pizza kentang Istimewa ini coba juga resep pizza cokelat istimewa yah, ada juga resep pizza mini semua lezat dan layak anda coba.
Load disqus comments

0 comments