Friday, February 9, 2018

3 Resep Menciptakan Camilan Manis Macaron Yummy Bagus Warna Warni

Kue macaron menjadi salah satu makanan ringan manis yang sekarang sedang banyak digemari, selain sebab rasanya yang enak makanan ringan manis ini mempunyai warna warni yang unik dan menarik. Ada 3 Resep aneka makanan ringan manis macaron yang dapat anda coba dengan memakai teknik simpel french merengue dan swiss merengue. Kue macaron dibentuk dengan putih telur dan gula kastor, simple gampang dan praktis.

Cobain bikin makanan ringan manis macaron cake yuk cocok buat hadiah Istimewa buat keluarga dan orang orang tercinta. Untuk membuat makanan ringan manis macaron tidak terlalu sulit hanya saja memang butuh semangat semoga makanan ringan manis panggang macarons yang kita buat dapat sesuai keinginan. Berikut 3 Resep Membuat Kue Macaron yang anggun simple gampang dan sederhana.


 menjadi salah satu makanan ringan manis yang sekarang sedang banyak digemari 3 Resep Membuat Kue Macaron Enak Cantik Warna Warni


1. Resep Macaron Coklat Mint Sederhana
Ingin menciptakan makanan ringan manis macaron yang anggun dengan rasa yang legit manis coba resep coklat makaron ini. cara menciptakan macaron coklat ini sangat sederhana jadi dapat anda coba dengan gampang dirumah, namun risikonya dijamin tetap enak dan menarik kok.

Bahan Macaron Coklat
Gula Tepung 130 gr
alomond debu 75 gr
coklat debu 14 gr
putih telur 50 gr

Filling Macaron
krim kental 12 gr
white coklat 45 gr
mint coklat 60 gr

Cara Membuat Macaron Coklat Mint Sederhana :

  • Campurkan almond debu dan coklat debu bertahap sambil diaduk aduk, ayak. sisihkan.
  • Kocok putih telur hingga berbuih, beri setengah gula bertahap sambil dikocok terus. Tambahkan sisa gula, kocok hingga kaku.
  • Masukkan adonan coklat debu dan almon kedalam kocokan putih telur sedikit demi sedikit, aduk pelan.
  • Masukkan adonan makanan ringan manis macaron kedalam piping dengan ujung yang bulat. Semprotkan lingkaran diameter 3 - 4cm diatas loyang yang telah dialasi kertas roti, hentakan loyang sekali semoga makanan ringan manis macaron berkaki. biarkan hingga kering dan tak lengket sekitar 1 jam.
  • Panaskan panggangan 150 C, panggang macaron sekitar 10-15 menit hingga kaki macaron muncul. Angkat dan dinginkan. Beri filling dan simpan dalam toples kedap udara.

3. Resep Kue Macaron Coklat Moka French Merengue
Macaron coklat moka ini dibentuk dengan french teknik. Hasilnya sangat memuaskan enak dan menul menul, berikut ini resep selengkapnya.

 menjadi salah satu makanan ringan manis yang sekarang sedang banyak digemari 3 Resep Membuat Kue Macaron Enak Cantik Warna Warni

Bahan Kue Macaron Coklat Moka  French
gula halus 50 gr
icing sugar 200 gr
almond debu 50 gr
pasta moca 2 tetes
isi : hazelnut chocolate spread

Cara Membuat Macaron Coklat Moka French Merengue
  • Blender almond debu dan icing sugar hingga halus, ayak sisihkan.
  • Kocok putih telur hingga berbuih, masukkan kedalam gula halus bertahap sambil diaduk searah dengan spatula hingga soft peak. Tambahkan blenderan almond dan icing sugar, aduk pelan pelan jangan terlalu usang cukup 15-20 adukan saja hingga kental.
  • Siapkan loyang, olesi dengan margarin dan alasi dengan kertas roti. Masukkan adonan makanan ringan manis macaron kedalam plastik segitiga/piping bag, gunting belahan bawahnya, semprotkan diatas kertas roti. Diamkan beberapa ketika hingga adonoan makanan ringan manis macaron mengering dan tak lengket dijari namun masih empuk.
  • Panaskan panggangan 150 C, panggan macaroon sekitar 20 menit atau hingga kering dan keluar kaki macaron. Angkat loyang. Setelah dingin, beri dengan aneka filling atau isi, Macaron siap dinikmati.

2. Kue Macaron Strawbery Pink Swiss Meringue
Kue macaroon umumnya dibentuk dengan cara french meringue tapi Resep Kue Macaroon yang satu ini sedikit berbeda, risikonya berdasarkan saya juga bagus tak kalah dari Kue Macaroon French.

Bahan Kue Macaroon Swiss
almond debu 120 gr
gula halus 120 gr
icing sugar 120 gr
putih telur 2 butir
pasta strawbery secukupnya
pewarna pink secukupnya

Isi : Ganache Chocolate
Alat : Kertas roti, gambar lingkaran ukuran 3 cm

Cara Membuat Macaroon Swiss :
  • Campurkan icing sugar dengan almond bubuk, hingga tercampur rata dan halus kemudian ayak.
  • Ditempat terpisah, campurkan gula haslus dengan putih telur. Lalu tim diatas panci sambil diaduk hingga gula larut. Jangan hingga mendidih, biarkan hangat, angkat.
  • Selanjutnya mixer adonan gula dan putih telur dengan kecepatan tinggi hingga kental, beri pasta stroberi dan pewarna pink, aduk hingga kaku. Tambahkan adonan almond dan icing ke dalam adonan putih telur bertahap sambil diaduk searah dengan spatula hingga kental dan rata.
  • Masukkan adonan macaroon kedalam piping bag, potong ujungnya. Semprotkan adonan macaroon dengan posisi tegak, sambil sedikit ditekan hingga menutupi teladan lingkaran yang ada dalam kertas roti. beri jarak 3 cm. Ketuk loyang belahan bawah dengan tangan supaya udara dalam adonan keluar.
  • Diamkan adonan makanan ringan manis macaron hingga permukaannya kering dan tidak melekat di jari.
  • Panaskan panggangan dengan suhu 150 C, panggang makanan ringan manis macaron selama 8-10 menit hingga matang dan kering, angkat, lepaskan makanan ringan manis macaron dari alasnya.
  • Beri isi kemudian masukkan kedalam lemari es,

8 Tips Membuat Kue Macaron
  1. Almond jangan disimpan dikulkas dan Pastikan almond benar-benar halus dan kering supaya permukaan makanan ringan manis macaron risikonya lebih anggun da menarik
  2. Pewarna makanan ringan manis macaron sebaiknya berbentuk pasta
  3. Cuaca sedikit besar lengan berkuasa kepada hasil lho, buat makanan ringan manis macaron pas lagi hari cerah aja, bila mendung macaron biasanya gak naik sebab udara lembab.
  4. waktu mengaduk sebaiknya dilakukan dengan gerakan memutar atau melipat untuk mempertahankan udara didalam adonan supaya tidak gampang mencair.
  5. Gunakan peralatan yang benar benar steril dari air, minyak dan juga lemak.
  6. Ini yang paling penting : Agar macaron berkakis Jika adonan masih lengket jangan sekali kali coba untuk dipanggang, halsilnya tidak akan berkaki malah dapat retak retak pada belahan atasnya. 
  7. Putih telur didiamkan seharian dikulkas sebelum digunakan, ketika mau dipakai biarkan masbodoh disuhu ruangan selama beberapa menit.
  8. Kegagalan biasaya sebab waktu yang kurang efisien jadi sebaiknya persiapkan peralatan dan materi terlebih dahulu semoga waktu tidak terbuang sia - sia.
Demikan 3 resep menciptakan makanan ringan manis macaron yang enak dan anggun warna warni. Nikmati makanan ringan manis kue macaron ini ketika santai bersama orang orang tercinta niscaya makin asik. Selain macaron yang anggun dan lucu cobain juga resep cake kukus coklat yang dibentuk tanpa putih telur rasanya enak dan yummy lho. Selamat mencoba
Load disqus comments

0 comments