Friday, February 23, 2018

Resep Menciptakan Mie Ayam Pangsit Halal Enak & Sederhana

Bumbu mie ayam yang istimewa dipadukan dengan pangsit goreng yang gurih dan mie ayam yang kenyal maka terciptalah rasa mie ayam Istimewa yang enak sedap dan mantap. Resep mie ayam yang satu ini hampir sama dengan resep mie ayam pangsit lainnya tapi mie ayam pangsit yang satu ini tidak memerlukan banyak kuah. Bagi anda yang ingin menciptakan mie ayam dengan variasi terbaru cobalah resep mie ayam pangsit yummy yang satu ini.

Resep Mie Ayam Pangsit Enak Lezat dan Halal

 yang istimewa dipadukan dengan pangsit goreng yang gurih dan mie ayam yang kenyal maka te Resep Membuat Mie Ayam Pangsit Halal Lezat & Sederhana

Bahan & Bumbu mie ayam pangsit
Mie telur :
tepung terigu 300 gr
telur 1 butir ( kocok lepas )
minyak goreng 5 sdm
baking powder 1  sdt
garam 1 sdt
air 75 ml

Isi Mie Ayam
ayam fillet 300 gr ( potong dadu )
tempe 100 gr
daun salam 2 lbr
daun jeruk 2 lbr
minyak goreng 3 sdm
kecap elok 2 sdm
gula secukupnya
merica secukupnya
garam secukupnya

Bumbu Mie ayam ( haluskan )
merica 1 sdt
bawang putih 3 siung
jahe 1 ruas
kunyit  ruas

Pelengkap Mie ayam :
pangsit goreng
caisim rebus
sambal
saos pedas/tomat

Cara Membuat Mie Ayam Pangsit enak
  • mie telur : campurkan tepung terigu dengan telur, garam, bakingg powder, minyak goreng dan air jadi satu kemudian aduk hingga rata dan halus. Selanjutnya giling tipis campuran mie telur dengang penggiling mie kemudian rebus mie telur dengan air mendidih hingga matang, angkat dan tiriskan.
  • Isi Mie ayam : tumis bumbu halus dengan daun jeruk, daun salam hingga harum. tambahkan ayam aduk rata hingga ayam berubah warna, tambahkan tempe dan aduk rata kembali, tambahkan air, gula, merica, garam dan kecap manis. Masak hingga matang dan bumbu tercampur rata.
  • Siapkan mangkuk Ambil mie yang sudah direbus, campurkan dengan sedikit bumbu, aduk pelan pelan hingga rata, tambahkan isi mie ayam, pangsit dan casisim rebus diatasnya. Mie ayam pangsit Istimewa siap dinikmati
Cukup gampang dan sederhana bukan resep mie ayam pangsit yang enak dan yummy ini. Selian mie ayam enak Coba juga resep bakso daging sapi istimewa dijamin lezat. Selamat mencoba, biar bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments