Saturday, February 3, 2018

Chia Puding Resep Ini Sehat Enak Dan Enak Wajib Di Coba

Bagi Anda yang ingin membuat pudding coba deh Chia Puding yang sehat dan lezat. Pudding Biji Chia salah satu sajian favorit saya, resep pudding chia ini yaitu resep yang simple dan sangat simpel yang wajib di coba. Puding chia kini sedang cukup terkenal alasannya yaitu rasanya yang enak dan kaya akan manfaat. Sebelum menciptakan chia pudding resep apakah anda tahu chia itu apa? Baik, sedikit klarifikasi ihwal chia.

Biji Chia sering disebut chia seed merupakan jenis biji bijian yang mempunyai kandungan omega 3 yang tinggi. Bentuknya sedikit oval menyerupai biji selasih tapi dengan warna sedikit debu abu, coklat. Chia mempunyai sifat menyerap cairan hingga 12 kali lebih berat dari ukurannya dan membentuk lapisan lenidir disekitar bijinya, nah ini yang menciptakan chia jadi unik. Chia akan menjadi kenyal alasannya yaitu sifatnya ini.

Setitar 30 Gram Biji chia mengandung 137 Kalori, 9 gram lemak termasuk 5 gr omega 3, serat 11 gr, protein 4 gr, fosfor 8 gr, mangan 9 gr, kalsium 4 gr. Cukup banyak nutrisi yang terkandung dalam biji chia bukan dan lebih hebatnya chia ini bersifat organik tidak mengandung gluten serta bebas GMO.

 Pudding Biji Chia salah satu sajian favorit aku Chia Puding Resep Ini Sehat Enak dan Lezat Wajib di Coba

Fungsi dan Manfaat Chia Bagi Tubuh
1. Salah satu Manfaat chia yang pertama sebagai sumber energi alasannya yaitu mengandung karbohidrat. Selain itu serat yang terkandung dalam biji chia cukup tinggi, dapat cepat menciptakan kenyang serta menunda lapar jadi Cocok buat anda yang ingin mengurangi berat badan, apalagi kandungan nutrisnya yang baik serta rendah kalori sehingga masakan ini cocok untuk diet.
2. Memiliki Kandungan antioksidan yang tinggi untuk melindungi sel sel tubuh dari efek radikal bebas.
3. Manfaat Chia yang lain banyak mengandung zat zat penting bagi kesehatan tulang yaitu fosfor, mangan, dan kalsium.  Chia mempunyai Kandungan proteinnya juga cukup tinggi bahkan paling tinggi dari banyak sekali jenis sayuran lain.
4. Membantu mengurangi kadar gula serta inflamasi penderita diabetes, Chia juga bermanfaat untuk menurunkan kadar LDL atau kolestrol jahat dan triglycerides serta meningkatkan HDL kolestrol yang baik.

Banyak Sekali bukan manfaat Biji Chia ini, Lalu bagaimana cara menciptakan chia menjadi masakan yang enak dan enak. Pudding chia resep ini dapat anda coba. Sangat mudah dan mudah banget kok cara menciptakan pudding chia ini.

Resep Chia Pudding 1

Bahan Pudding Chia : 
1/4 cangkir biji chia
1 cangkir susu almond rasa vanili tanpa pemanis
1 cangkir Greek yogurt rendah lemak
Sirup maple
1 sdt ekstrak vanili
2 cangkir buah stroberi (potong kecil-kecil)
1/4 cangkir kacang almond panggang

Cara Membuat Chia Pudding : 
1. kocok susu almond, sirup maple,  yogurt,  ekstrak vanili dan 1/8 sdt garam.
Masukkan biji chia, aduk rata dan diamkan selama 30 menit kemudian masukan kulkas semalaman.
2. Setelah didiamkan semalaman tambahkan pecahan stroberi, kemudian beri sirup maple serta kacang almond. Taburi stroberi di atasnya.

Chia Pudding Resep 2

Bahan Membuat Chia Pudding
Biji Chia 1/4 cangkir
Susu Cair tanpa gula 1 1/2 cangkir
Ekstrak Vanila 1 sdt
air 3/4 cangkir

Cara Membuat Pudding Chia :
1. Campurkan Semua Bahan kedalam mangkuk besar, kemudian aduk hingga rata dan tak menggumpal. Diamkan sekitar 20 menit, maka chia akan menjadi menyerupai bubur.
2. Jika sudah menjadi bubur anda dapat menambahkan materi bahan lain menyerupai coklat bubuk, teh hijau, sirup.

Selain dibentuk puding chia juga dapat dikonsumsi dengan banyak cara, seperti mencampurkan biji chia ke roti untuk sarapan anak, cookies, dan kue-kuean, atau dibentuk aneka minuman segar. Semoga Informasi ihwal pudding chia resep yang enak dan enak bermanfaat bagi anda.
Load disqus comments

0 comments