Wednesday, February 7, 2018

Ini 6 Masakan Biar Bayi Cerdas Yang Wajib Di Konsumsi Perempuan Hamil

Semua orang bau tanah tentunya menginginkan agar bayi yang aktif cerdas dan pintar. Selain menawarkan makanan berigizi untuk bayi ketika sudah dilahirkan merangsang pertumbuhan otak bayi semenjak sebelum dilharikan juga menjadi sangat penting. Maka sudah seharusnya kita memberi nutrisi terbaik yang dibutuhkan oleh otak. Kaprikornus sudah sepatutunya kita memperhatikan kebutuhan nutrisi bayi semenjak bayi masih di dalam kandungan bundanya. Beberapa masakan yang wajib dikonsumsi oleh perempuan hamil biar otak bayi menjadi lebih cerdas diantaranya sebagai berikut.
ketika sudah dilahirkan merangsang pertumbuhan otak bayi semenjak sebelum dilharikan juga men Ini 6 Makanan Agar Bayi Cerdas Yang Wajib di Konsumsi Wanita Hamil

1. Telur, Daging Sapi dan Keju
Telur mengandung vitamin D yang penting untuk perkembangan otak bayi, dari sebuah hasil penelitian menandakan bahwa seorang ibu yang kekurangan vitamin D dikala kehamilan lebih memungkinkan melahirkan anak dengan kemampuan otak yang rendah. Oleh balasannya dikala kehamilan para calon ibu disarankan untuk memenuhi asupan vitamin D dengan mengkonsumsi telur daging sapi dan keju yang mempunyai kandungan vitamin D cukup tinggi. Selin itu sering jalan jalan pagi sambil berjemur cahaya matahari pagi juga penting untuk membentuk vitamin D.

2. Ikan Laut
Ikan bahari mempunyai kandungan yodium yang bermanfaat bagi pertumbuhan kecerdasan anak, kekurangan yodium terutama dikala 12 ahad pertama bisa menciptakan IQ pada anak anak rendah. Kaprikornus selama kehamilan ada baiknya anda selalu mengkonsumsi ikan bahari selain itu telur dan yougurt juga dipercaya mempunyai kandungan yodium yang cukup untuk ibu hamil.

3. Lemak Ikan
Lemak ikan mengandung omega 3 yang diharapkan untuk perkembangan otak bayi, lemak ikan yang mengandung omega 3 ini terutama terdapat pada ikan mackerel, salmon, tuna dan jenis ikan bahari lainya. Dari sebuah studi menandakan bahwa seorang ibu yang makan kurang dari dua porsi daging ikan tiap minggunya mempunyai peluangan melahirkan bayi dengan IQ yang tidak tinggi.

4. Bayam
Sayur bayam mempunyai kandungan asam folat yang penting sebagai pembentuk sel sel otak bayi. Dari sebuah penelitian ibu hamil yang mengambil asam folat 4 ahad sebelum kehamilan dibanding 8 ahad sehabis hamil mempunyai resiko 40% lebih rendah untuk melahirkan bayi autis. Maka ada baiknya bila hamil untuk mengkonsumsi DHA sebelum kehamilan 4 bulan.

Selain 4 jenis masakan untuk ibu hamil diatas ada baiknya anda memberi nutirsi embel-embel dengan mengkonsumsi susu khusus ibu hamil. Apalagi bila nafsu makan berkurang dan menjadikan malas makan, Susu ibu hamil menjadi penting sebagai embel-embel nutirisi bagi perkembangan bayi dalam kandungan. Jangan hingga anak kita kekurangan nutrisi.

Demikian beberapa masakan yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil biar bayi yang dilahirkan nantinya bisa menjadi bayi yang cerdas. Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments