Saturday, February 10, 2018

Resep Cake Pisang Ambon Yummy Super Sederhana

Bagi anda yang ingin membuat cake dari pisang ambon tapi gak ingin ribet. Ini ia resep menciptakan cake pisang ambon yang gampang dan sederhana. Untuk bikin cake pisang ambon ini cuma memakai 5 materi camilan manis tapi risikonya dijamin lezat deh tak kalah dari cake coklat kukus. Jika tidak ada pisang ambon dapat juga memakai pisang raja alasannya ialah cake pisang ambon maupun cake pisang raja sama sama lezat kok. Langsung saja yuk cobain resep menciptakan cake pisang ambon yang lezat dan istmewa ini.

Resep Membuat Cake Pisang Ambon
 Ini ia resep menciptakan cake pisang ambon yang gampang dan sederhana Resep Cake Pisang Ambon Enak Super Sederhana


Bahan Cake Pisang Ambon
tepung terigu 150 gr ( hancurkan dengan garpu hingga lembut )
pisang ambon atau pisang raja 3 buah
telur 2 butir
gula pasir 75 gr
mentega 90 gr ( lelehkan )

Cara Membuat Cake Pisang Ambon Enak :
  • Panaskan Oven, siapkan loyang, alasi loyang endan kertas kue, sisihkan.
  • Siapkan wadah, masukkan  telur dan gula pasir kemudian kocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata gres gunnakan kecepatan tinggi hingga mengembangn dan berwarna putih pucat kental.
  • Masukkan pisang yang sudah dilumat, aduk pelan pelan. Tambahkan tepung sambil diayak. Aduk gabungan dengan spatula. Lakukan pelan pelan semoga busa tidak mencair dan risikonya bagus.
  • Ambil 1/3 bab gabungan untuk dicampur dengan mentega leleh, kemudian campurkan kesisa gabungan pisang, semoga mentega gampang tercampur. Aduk pelan hingga tercampur rata.
  • Tuangkan gabungan cake pisang ambon kedalam loyang yang sudah disiapkan, panggang sekitar 15 menit hingga permukaanya kekuningan dan mengeras kemudian iris bab tengah cake pisang dan panggang lagi selama 20 menit. Tes kematangan dengan lidi, keluarkan  dan diamkan sejenak.
  • Potong potong cake pisang ambon sesuai selera dan sajikan.
Selamat mencoba resep cake pisang ambon, sajikan cake pisang yang istimewa ini bersama minuman es kacang yang segar sebagai sobat santai ketika berkumpul bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba.
Load disqus comments

0 comments