Tuesday, February 6, 2018

Resep Masakan Mudah Terong Ungu Bumbu Balado Pedas

Resep terong balado ini diracik dengan bumbu yang mudah dan sederhana sehingga sangat gampang untuk dicoba dirumah. Rasanya pedas khas bumbu sambal balado, dijamin lezat pedas cocok banget disajikan sebagai teman makan siang. Orang indonesia memang populer dengan selera makan yang mayoritas pedas. Kaprikornus bagi anda yang suka pedas dan ingin memasak terong ungu cobalah resep masakan mudah dari terong ungu berikut ini. Selain dengan bumbu balado, terong ungu juga dapat dimasak dengan bumbu kecap yang pedas. Anda dapat mengkombinasikan resep terong ungu ini dengan perhiasan ikan teri atau telur puyuh semoga semakin lezat dan menarik.

ini diracik dengan bumbu yang mudah dan sederhana sehingga sangat gampang untuk dicoba dir Resep Masakan Mudah Terong Ungu Bumbu Balado Pedas

1. Resep Terong Ungu Sambal Balado

Bahan Terong Balado Pedas
terong ungu 2 buah
cabai merah 10 buah
tomat 2 buah ( rebus, buang kulit, iris)
bawang merah 2 siung
bawang putih 2 siung
gula merah 1 sdt
garam secukupnya
air 250 ml
minyak untuk menumis

Cara menciptakan terong balado pedas :
  • Panaskan pan anti lengket, olesi dengan minyak, masukkan terong ungu, tekan sambil dibalik sesekali hingga permukaannya menguning. sisihkan.
  • Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, tambahkan air, tomat dan cabe, aduk aduk hingga air menyusut. Beri gula dan garam, cicipi rasanya, tambahkan gula atau garam jikalau perlu.
  • Siapkan piring, tata terong ungu diatas piring, siram dengan bumbu sambal balado, sajikan selagi hangat.

2 Resep Terong Ungu Pedas Bumbu Kecap

Bahan Terong Ungu :
terong ungu 2 buah, basuh dan potong sesuai selera
kecap elok pedas 3 sdm
garam secukupnya
penyedap secukupnya
minyak untuk menggoreng

Bumbu halus Terong Kecap:
4 butir bawang merah
2 siung bawang putih
3 buah cabai merah keriting

Cara Memasak Terong Ungu Pedas Bumbu Kecap :
  • Goreng terong hingga setengah matang lalu angkat dan tiriskan.
  • Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan garam dan penyedap, aduk aduk  selanjutnya masukkan terong ungu yang telah digoreng. Aduk sebentar.
  • Masukkan kecap elok pedas, aduk hingga rata dan bumbu meresap. Matikan api, angkat. Sajikan Terong Ungu Bumbu Kecap pedas ini selagi hangat.
Demikan resep mudah memasak terong ungu dengan bumbu sambal balado dan resep terong ungu pedas dengan bumbu kecap yang sederhana.  Coba juga resep aneka sajian harian dari tahu bagi anda yang suka dengan aneka maskan dari tahu. Selamat mencoba.
Load disqus comments

0 comments