Thursday, March 1, 2018

Cara Menciptakan Risoles Mayonaise Keju Istimewa Enak

Aneka Risoles dikenal sebagai jajanan sekaligus cemilan yang enak dan lezat. Tak heran kalau masakan ringan bagus risoles banyak sekali yang suka. Kue risol mempunyai isi ibarat kue pastel, Risol isi sangat enak dijadikan cemilan santai sambil minum secangkir teh panas. Risoles dapat di isi dengan banyak sekali macam isi diantaranya risoles sayur, risoles mayonaise, risoles keju dan masih banyak lagi.

Untuk resep risoles yang satu ini akan mengkombinasi risoles mayones dan risol keju ibarat mirip american risoles untuk lebih jelasnya eksklusif aja coba resep menciptakan risoles mayones keju yang enak dan Istimewa berikut ini.

Risoles Isi Keju Mayonaise Istimewa

 Aneka Risoles dikenal sebagai jajanan sekaligus cemilan yang enak dan enak Cara Membuat Risoles Mayonaise Keju Istimewa Enak


Bahan Kulit Risoles Mayonaise
Susu cair 250 cc
tepung gerigu 100g
telur ayam 1 butir ( kocok )
garam secukupnya
gula secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Lapisan luar :
Tepung roti secukupnya
telur ayam 1 butir kocok lepas

Bahan Isi risoles mayonaise :
beef ham 4 lembar
keju 20 g
mayones jepang 1 sdt/risol
telur ayam 2 butir ( rebus )

Cara menciptakan risoles mayonaise keju spesial
  • Campurkan telur dengan tepung terigu, gula dan garam. Aduk rata kemudian tambahkan susu cair kemudian aduk kembali hingga sedikit encer supaya lembaran kulit risoles lebih gurih dan renyah serta tidak terlalu tebal ketika digoreng.
  • Panaskanwajan memakai api yang kecil kemudian olesi dengan minyak goreng secara tipis merata.
  • Ambil campuran kulit dengan centong ukuran besar kemudian siramkan diatas wajan. Goyang goyang wajan biar campuran rata dan tidak terlalu tebal. Lakukan hingga campuran habis.
  • Untuk materi isi gunakan 5 gr keju, beef ham 1/2 lembar, mayones 1 sdt, dan telur 1/6 bab untuk setiap risoles.
  • Tata materi isi risoles dibagian tengah kulit risoles kemudian lipat dari bawah keatas dan gulung. Oleskan kuning telur untuk merekatkan kulit risol.
  • Selanjutnya celupkan risoles kedalam kocokan telur ayam kemudian balur dengan tepung roti hingga rata.
  • Terakhir goreng risoles dalam minyak goreng dengan api sedang hingga matang kecoklatan. Risoles keju mayonaise siap dinikmati denga cabai rawit atau saos sambal.
Demikian resep risoles mayonaise keju yang enak dan istimewa ini. Bagi anda yang ingin menciptakan cemilan untuk keluarga tercinta coba juga resep stik kentang gurih yah.
Load disqus comments

0 comments