Saturday, March 3, 2018

Resep Menciptakan Keripik Pisang Keju Renyah & Gurih

Selain keripik pisang cokelat ada juga nih resep pisang keju yang enak dan renyah. Cara menciptakan kripik pisang keju ini tak jauh berbeda dari keripik pisang coklat kok. Rasa keripik pisang keju ini juga gurih dan nikmat pas untuk cemilan. Bagi anda yang ingin menciptakan keripik pisang dengan rasa keju coba deh resep kripik pisang keju istimewa ini.

Keripik Pisang Rasa Keju Renyah



Bahan Keripik Pisang Keju :
pisang mengkal 1 kg
gula halus 50 gr
garam secukupnya
air kapur sirih
minyak untuk menggoreng
Sweet Cheese Seasoning ( bumbu keju )

Cara menciptakan keripik pisang keju
  • Kupas buah pisang kemudian rendam dengan air yang diberi garam sekitar sejam kemudian iris tipis buah pisang dan rendam kembali dengan air garam sebentar saja.
  • Lalu pindah irisan pisang kedalam air yang sudah diberi kapur sirih rendam lagi sekitar 30menit. Sambil memanaskan minyak Selanjutnya pindahkan lagi kedalam air garam.
  • Goreng kripik pisang kedalam minyak dengan api sedang sampai matang kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  • Siapkan wadah tertutup masukkan Sweet Cheese Seasoning kedalamnya kemudian masukkan kripik pisang yang sudah dingin, kocok sampai bumbu keju tercampur rata pada kripik pisang.
  • Keripik pisang rasa keju siap dinikmati, simpan dalam wadah tertutup biar tetap renyah.
Jika anda ingin menciptakan cemilan selain keripik pisang ada juga resep stick kentang yang gurih dan lezat lho. Selamat mencoba resep keripik pisang keju, semoga bermanfaat
Load disqus comments

0 comments