Tuesday, April 3, 2018

Cara Menciptakan Es Kacang Merah Manado Istimewa

Es kacang merah khas manado sedikit berbeda dengan es kacang merah dari palembang. Es kacang merah manado ini lebih simple dengan komposisi materi yang lebih sedikit. Namun soal rasa es kacang merah manado tak kalah nikmat dari es kacang merah lainnya.

Bagi anda yang ingin membuat es kacang merah spesial niscaya suka dengan resep es kacang merah manado ini. Cara menciptakan es kacang merah khas manado ini juga relatif gampang dan sederhana lebih gampang dari membuat es shanghai. Berikut resep menciptakan es kacang merah Istimewa manado.

Resep Es Kacang Merah Manado Istimewa

 Es kacang merah manado ini lebih simple dengan komposisi materi yang lebih sedikit Cara Membuat Es Kacang Merah Manado Istimewa
Bahan Membuat Es Kacang Merah khas Manado
kacang merah 150 gr
kayu anggun 1 cm
daun pandan 2 lembar
gula pasir 2 sdm
air untuk merebus kacang
gula merah 100 gr
gula pasir 200 gr
air 700 ml
susu kental anggun coklat
Es serut

Cara menciptakan Es Kacang Merah Manado Istimewa

  • Rebus air, kacang merah, gula pasir, daun pandan, sedikit garam dan kayu anggun sampai lunak. Angkat dan tiriskan.
  • Rebus air, gula pasir dan gula merah sampai mendidih, masukkan kacang merah, angkat dan dinginkan.
  • Siapkan gelas saji, masukkan kacang merah dan gula, tambahkan es serut, tuangkan susu kental anggun coklat. Es kacang merah manado yang istiemwa siap dinikmati.
Demikian resep menciptakan minuman segar es kacang merah khas manado, Jika anda mencari resep minuman segar terbaru anda harus cobain resep es cappucino cincau yang lezat dan spesial. Selamat mencoba resep es kacang merah manado, semgoa bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments