Tuesday, April 3, 2018

Resep Menciptakan Es Pocong Depok Seger

Jika anda berkunjung ke kota depok sempatakan untuk menikmati es pocong depok. Nama minuman segar ini cukup menciptakan merinding namun jangan salah, es pocong ini rasanya yummy dan seger. Harga es pocong depok juga cukup terjangkau sekitar Rp 5.000/ gelasnya.

Es pocong ini hampir menyerupai mirip es palubutung makassar adalah bubur sumsum yang dihidangkan didalam gelas kemudian ditambah dengan pisang dan yang terakhir disiram dengan sirup merah. Bubur sumsum dan sirup merah ini yang mungkin menciptakan es ini dinamakan es pocong.

Bagi anda yang ingin tau dengan rasa es pocong depok, anda dapat mencoba resep menciptakan es pocong sendiri dirumah. cara menciptakan es pocong ini relatif mudah, berikut resep es pocong depok yang yummy dan segar.

 Jika anda berkunjung ke kota depok sempatakan untuk menikmati  Resep Membuat Es Pocong Depok Seger

Resep Es Pocong Depok Enak & Segar

Bahan Membuat Es Pocong :
pisang raja 3 buah ( potong bulat )
tepung beras 200 gr
gula pasir 100 gr
santan kental 500 ml
daun pandan 2 lbr
garam 1/2 sdt
sirup cocopandan
Es Batu secukupnya

Cara Membuat Membuat Es Pocong :

  • Membuat Bubur Sumsum : didihkan santan dan daun pandang kemudian tambahkan gula pasir, aduk hingga larut, masukkan tepung beras bertahap sambil diaduk. Masak hingga menjadi bubur, angkat dan dinginkan.
  • Siapkan gelas saji, masukkan bubur sumsum, tambahkan pisang dan es kerikil kemudian siram dengan sirup coco pandan. Es pocong Depok siap dinikmati.
Ternyata tidak terlalu sulit bukan cara menciptakan es pocong depok ini. Agar lebih nikmat anda dapat mengkreasikan es pocong ini dengan mengganti/menambah pisang raja dengan aneka buah kesukaan anda. Jika anda ingin membuat minuman segar lainnya jangan lupa untuk mencoba resep es shanghai yah. Selamat mencoba, biar bermanfaat.

Load disqus comments

0 comments