Thursday, February 15, 2018

9 Tips Mudah Menyimpan Camilan Anggun Kering Semoga Tetap Renyah Dan Tahan Lama.

Bagaimana sih caranya biar camilan bagus kering tetap renyah dan tahan lama. Ada beberapa tips untuk menyimpan camilan bagus kering yang kita buat jadi lebih abadi dan tahan lama. Dijamin rasanya akan tetap renyah, bahkan dapat bertahan hingga 1 tahun kedepan, hehe dapat buat lebaran tahun depan lagi donK. Tapi biasanya si Kue kering yang renyah dan lezat pastinya bakal cepet habis deh. Kue kering memang selalu menjadi favorit keluarga untuk banyak sekali macam program mulai dari ketika santai sampa lebaran, camilan bagus kering ini biasanya akan selalu hadir menemani. Berikut tips cara menyimpan camilan bagus kering biar tetap renyah, abadi dan tahan usang meski tanpa pengawet.

 Bagaimana sih caranya biar camilan bagus kering tetap renyah dan tahan usang 9 Tips Mudah Menyimpan Kue Kering Agar Tetap Renyah dan Tahan Lama.


1.  Perhatikan jenis camilan bagus kering yang akan kita simpan. Simpanlah camilan bagus kering dengan tektur lembut menyerupai kukis coklat, nastar,  kasntengel dan lainya di kawasan makan plastik yang tidak terlalu tinggi. kawasan makan plastik akan menjaga kelembutan Kue Kering. Sedangkan untuk jenis camilan bagus kering yang bertektur renyah sebaiknya gunakan toples kedap udara biar rasanya tetap renyah ketika dinikmati.

2. Gunakan kertas wax untuk memisahkan tumpukan camilan bagus biar camilan bagus tidak saling menempel.

3. Tempat penyimpanan camilan bagus kue sebaiknya jangan dicampur, letakan sesuai dengan jenis camilan bagus biar baunya tidak tercampur.

4. Mendinginkan camilan bagus dapat membuatnya tetap renyah dan segar hingga pertengahan tahun. Hanya saja sebelum memasukkannya ke kulkas, pastikan kita telah meletakkan camilan bagus di wadah kedap udara khusus untuk makanan di kulkas.

5. Dinginkan Ketika gres diangkat dari oven, biasanya camilan bagus sediki lembek. dinginkan beberapa ketika dalam udara terbuka hingga camilan bagus hirau taacuh gres kemudian dimasukkan ke dalam wadah toples. Jika dikemas eksklusif ketika  masih panas dan ditumpuk dengan camilan bagus kue lainnya di dalam satu wadah, camilan bagus simpel mlempem dan rusak. Mendinginkan camilan bagus juga dapat membuatnya tetap renyah hingga pertengahan tahun. Hanya saja sebelum memasukkannya ke kulkas, pastikan kita sudah meletakkan camilan bagus di wadah kedap udara khusus untuk makanan di kulkas.

6. Gunakan stoples kedap udara, Toples dengan tutup karet atau toples dengan uliran yang kuat, Dengan kondisi kedap udara, kerenyahan camilan bagus kering yang kita buat akan lebih tahan lama.

7. Pastikan Wadah kering, wadah atau Toples juga harus kering, untuk menjaga camilan bagus tetap renyah, Lap toples atau wadah dengan lap higienis dan diangin-anginkan beberapa ketika atau dijemur di bawah terik matahari hingga benar-benar kering. toples yang lembap, akan menciptakan camilan bagus simpel berjamur.

8. Beri kemasan garam dalam stoples Untuk Menjaga kelembabab udara. Selain dengan selica gel, kelembaban udara dalam toples dapat diminimalkan dengan menambahkan garam. Bungkus 1 - 2 sendok teh garam dengan kain higienis kemudian masukan kedalam toples kemudian susun camilan bagus kering didadalmnya.

9. Simpan di kawasan kering,Terakhir simpan camilan bagus kering di kawasan yang kering dan Hindarkan dari makanan yang berbau menyengat.

Jika sudah tahu cara menyimpan camilan bagus kering yang baik dan benar, kita gak perlu takut lagi untuk membuat aneka camilan bagus kering spesial
Load disqus comments

0 comments