Monday, March 5, 2018

Cara Menciptakan Swiss Rools Cake Coklat Lembut

Swiss roll cakes populer dengan rasanya yang yummy dan teksturnya yang lembut jikalau di Indonesia dapat dibilang menyerupai kue Bolu gulung. Cake lembut ini biasa dijadikan sajian epilog ataupun cemilan teman minum teh. Swiss roll cakes ada banyak jenisnya untuk resep makanan ringan anggun kali ini kita akan bagikan resep swiss rolls cakes dengan selai coklat. swiss rolls cake coklat ini selain enak dan lembut juga cukup gampang untuk dibentuk lho. Berikut resep swiss roll cake

 Swiss roll cakes populer dengan rasanya yang yummy dan teksturnya yang lembut jikalau di In Cara Membuat Swiss Rools Cake Coklat Lembut

Bahan menciptakan Swiss Roll Cake
tepung terigu 80 gr ( ayak )
gula pasir 120 gr
Telur 5 butir ( pisahkan putih dan kuning telurnya )
vanilli 1/2 sdt
aroma lemon 2 tetes
garam 1/2 sdt
air hangat 2 sdm
Selai Coklat secukupnya

Cara Membuat Membuat Swiss Roll Cake Lembut
  • Kocok kuning telur bersama gula pasir dan garam hingga mengembang kemudian Kocok putih telor hingga berbuih, campurkan kedalam kocokan kuning telur. Kocok kembali hingga kental dan mengembang.
  • Masukkan tepung terigu sedikit sedikit kemudian tambahkan vanilli sambil diaduk aduk dengan spatula. Masukkan air hangat, aduk kembali hingga gabungan tercampur rata.
  • Siapkan loyang 40 x 25, alasi dengan kertas roti, tuangkan gabungan swiss roll cakes, ratakan.
  • Panggang selama 10 menit dengan over bersuhu 200 c. Angkat dan keluarkan dari dalam loyang. Balikan diatas kertas roti.
  • Olesi permukaan atasnya dengan selai coklat hingga rata, kemudian gulung pelan pelan kearah depan. Dinginkan.
  • Potong swiss roll cakes sesuai selera, untuk dinikmati.
Selai coklat dapat anda ganti dengan selai blueberry untuk menciptakan swiss roll cake bluebery atau lainnya. Cukup gampang bukan, selamat mencoba resep swiss roll cakes coklat lembut, agar bermanfaat. Bagi anda yang ingin menciptakan makanan ringan anggun ulang tahun untuk anak disini juga ada resep makanan ringan anggun ulang tahun untuk anak lho.
Load disqus comments

0 comments