Wednesday, March 7, 2018

Resep Camilan Anggun Lapis Susu Kojo Khas Palembang


Kue lapis susu asal Palembang ini rasanya enak anggun dan legit. Kue lapis susu khas palembang ini dikenal juga dengan nama makanan ringan anggun lapis kojo Kue ini dibentuk dengan telur angsa + telur ayam. Kue lapis ini yummy dijadikan cemilan dan sering dijadikan oleh oleh khas palembang. Cara menciptakan makanan ringan anggun lapis susu kojo ini memerlukan ketelatenan dan kesabaran. berikut resep lapis susu palembang selengkapnya.

Kue Lapis Susu Khas Palembang

 Kue lapis susu khas palembang ini dikenal juga dengan nama makanan ringan anggun lapis kojo Kue ini dibentuk  Resep Kue Lapis Susu Kojo Khas Palembang

Bahan Kue Lapis Susu
tepung terigu 50 gr
susu kental anggun 1/2 kaleng
telur angsa 5 butir
telur ayam 5 butir
kuning telur 3 butir
gula pasir 300 gr
margarin cair 100 gr
air daun pandan 5 ml
santan kental 450 cc
vanila bubuk 1/2 sdt
garam 1/4 sdt

Cara Membuat Kue Lapis Susu Palembang

  • Masak santan, air daun pandan, gula pasir dan garam hingga mendidih, matikan api dinginkan.
  • Kocok telur kemudian campurkan kedalam tepung terigu bertahap sambil diaduk aduk kemudian saring.
  • Tambahkan larutan santan, vanili dan susu kental manis, aduk hingga tercampur rata.
  • Siapkan loyang, olesi dengan mentega dan taburi tepung terigu kemudian masukan gabungan kedalam loyang untuk lapisan pertama, panggang gabungan selapis demi selapis selama 5 menit. Lakukan hingga lapisan terakhir dan panggang lagi selama 20 menit. Angkat dan dinginkan.
Jika anda suka dengan aneka makanan ringan anggun nusantara Selain makanan ringan anggun lapis kojo anda juga wajib coba resep makanan ringan anggun bolu kemojo. Selamat mencoba resep makanan ringan anggun lapis susu kojo khas palembang, biar bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments