Sunday, February 11, 2018

Cara Memasak Ketupat Dengan Panci Presto Untuk Lebaran

Bagi anda yang ingin masak ketupat untuk lebaran tidak perlu galau lagi, dengan memakai panci presto buat  Ketupat lebaran sekarang jadi lebih mudah. Cara buat ketupat dengan panci presto ini selain lebih gampang juga prosesnya jauh lebih cepat, Ketupat lebaran biasanya disajikan dengan opor ayam atau sayur berkuah santan. Berikut cara masak ketupat lebaran dengan memakai panci presto selengkapnya.

 Cara buat ketupat dengan panci presto ini selain lebih gampang juga prosesnya jauh lebih ce Cara Memasak Ketupat Dengan Panci Presto Untuk Lebaran

Bahan Membuat ketupat
Beras 1 kg ( basuh higienis )
Janur Ketupat
daun pandan 2 lembar
Air Secukupnya


Cara menciptakan ketupat Idulfitri memakai panci presto:
  • Masukkan daun pandan dan Beras yang telah dicuci higienis kedalam panci berisi air. Rendam beras untuk menciptakan ketupat selama 1 jam. Tiriskan.
  • Cara Mengisi Ketupat : Ambil Bungkus Ketupat, isi dengan beras hingga setengah bab dari isi bungkus ketupat, tutup dan ikat ketupat. Lakukan hingga beras habis.
  • Cara merebus Ketupat : Masukkan ketupat kedalam panci presso, masukkan air hingga seluruh bab ketupat terendam air, tapi jangan terlalu penuh.
  • Tutup Cooker secara rapat, masak dengan api besar. Jika terdengar suara, kecikan api dan masak sekitar 20 menit.
  • Matikan api, dan diamkan panci presto hingga suhunya turun sendiri. Jika telah hambar angkat ketupat dan gantung semoga airnya menetes. Ketupa lebaran dengan panci presto dapat dinikmati.

Tips Memasak Ketupat dengan panci Pressto
  • Tak ada yang khusus untuk memasak ketupat dengan panci presto bertekanan. Susun ketupat yang telah diisi beras kedalam panci kemudian tuangkan air hingga terendam sekitar 3/4 panci). Masak dengan api sedang hingga mendidih. Jika panci mulai mendesis, hitung waktunya 30 menit. Setelah 30 menit. Angkat ketupat, tiriskan dengan digantung hingga hambar dan agak kering semoga tidak gampang basi.
  • Gunakan Beras kualitas Baik, basuh hingga benar benar bersih
Sajikan Ketupat lebaran ini dengan aneka macam menu Istimewa hari raya lebaran. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments