Sunday, February 11, 2018

2 Resep Cake Coklat Kukus Tanpa Telur Dan Bolu Kukus Coklat Spesial

Ingin Membuat Cake Coklat Kukus atau Kue bolu coklat kukus yang Istimewa gampang namun tetap enak. resep coklat cake kukus ini dapat anda coba. Kue Coklat memang banyak disukai mulai dari anak anak hingga cukup umur jadi makanan ringan anggun cake coklat ini niscaya bakal jadi kek coklat yang istimewa deh. Cobain yuk cara menciptakan cake coklat istimewa ini.

Ada 2 resep makanan ringan anggun coklat kali ini yang pertama cake kukus cokelat yang dibentuk tanpa memakai telur dan yang kedua resep makanan ringan anggun bolu coklat kukus yang tak kalah yummy dari cake coklat. Pastinya cake dan bolu kukus ini bakal jadi makanan ringan anggun favorit keluarga.


Ingin Membuat Cake Coklat Kukus atau Kue bolu coklat kukus yang Istimewa gampang namun tetap  2 Resep Cake Coklat Kukus Tanpa Telur dan Bolu Kukus Coklat Spesial


1. Resep Membuat Cake Bolu Kukus Cokelat Tanpa Telur
Meskipun untuk menciptakan cake kukus ini tanpa telur, tapi soal rasa jangan salah. Enak dan matap. Gula yang digunakan gula aren tapi dapat juga kok pakai gula pasir

Bahan Cake Kukus Coklat:
tepung terigu 125 gr
baking powder 1 sdt
soda makanan ringan anggun 1/2 sdt
coklat abu 75 gr
gula aren 150 gr
kental anggun coklat 100 ml susu
susu cair 350 ml
minyak goreng 100 ml
vanili abu 1/2 sdt
garam secukupnya
air jeruk lemon 1 sdm

Cara menciptakan cake Bolu Kukus Cokelat Tanpa Telur:

  • Campurkan gula aren, coklat bubuk, susu kental manis, vanili, susu cair, garam dan minyak goreng. Rebus dengan api kecil hingga gula larut, tidak perlu hingga mendidih ya. Matikan api, biarkan hangat hangat kuku. Pisahkan
  • Campurkan materi kering, tepung, baking powder dan soda makanan ringan anggun sambil diayak hingga rata. lalu Tuangkan adonan coklat hangat sambil diaduk hingga tercampur rata dan keliatan licin. Hasinya adonan sedikit encer.
  • Beri air jeruk lemon semoga adonan sedikit berbusa, aduk cepat hingga rata. 
  • Selagi berbusa, masukkan kedalam loyang, kukus dengan api sedang sekitar50-60 menit. tutup loyang dengan alumunium foil dan alasi kukusan memakai kain semoga air tidak menetes.
  • Sesudah matang, matikan api, biarkan di loyang sekitar 10 menit. Baru lalu dikeluarkan dari loyang. potong sesuai selera Cake Kukus Coklat siap disajikan
2. Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Praktis
Ingin Membuat Cake Coklat Kukus atau Kue bolu coklat kukus yang Istimewa gampang namun tetap  2 Resep Cake Coklat Kukus Tanpa Telur dan Bolu Kukus Coklat SpesialResep yang kedua hampir sama dengan resep cake coklat kukus pertama, hanya saja resep makanan ringan anggun bolu kukus coklat ini masih memakai telur.

Bahan Kue Bolu Kukus Coklat
Bahan :
tepung terigu 250 gr
baking powder 1 sdt 
garam 1/2 sdt 
coklat abu 50 gr 
gula pasir 125 gr 
susu cair 300 ml 
minyak goreng 200 ml 
kental anggun coklat 100 ml susu 
soda makanan ringan anggun 1/2 sdt 
telur utuh 2 butir 

Cara menciptakan Kue Bolu Kukus Coklat
Rebus gula, susu cair, coklat bubuk, susu kental manis, minyak dan garam jadi satu sambil diaduk aduk. Biarkan gula larut, tak perlu hingga mendidih. Matikan api, biarkan hangat kuku.
Siapkan dan panaskan kukusan semoga airnya mendidih, siapka loyang bentuk bundar diameter 20cm, oleskan margarin dipermukaanya. sisihkan.
Ayak tepung, soda makanan ringan anggun dan baking powder hingga rata tercampur. Sisihkan
Kocok telur dengan kecepatan sedang hingga putih dan berbuih. Turunkan kecepatan mixer, tambahkan adonan tepung dan juga adonan coklat secara berselang seling sambil dimixer hingga tercampur rata.
Tuangkan adonan bolu kukus ke dalam loyang. Kukus selama 50-45 menit. Untuk tahu sudah matang atau belum Lakukan test tusuk. jikalau sudah matang keluarkan dari kukusan biarkan makanan ringan anggun bolu tetap di dalam loyang selama 15-20 menit semoga makanan ringan anggun tidak rusak dikala dibalik. Dinginkan, potong sesuai selera.

Demikian 2 resep cake coklat kukus dan bolu coklat kukus yang dapat anda coba. Sajikan aneka makanan ringan anggun bolu dan cake Istimewa ini untuk teman atau keluarga tercinta. Selain 2 resep diatas masih da banyak lagi resep aneka kue disini lho. Selamat mencooba.


Load disqus comments

0 comments