Wednesday, February 21, 2018

Cara Menciptakan Ayam Bakar Taliwang Yummy & Istimewa

Ingin membuat ayam bakar istimewa sendiri dirumah? Ada nih resep ayam bakar taliwang orisinil NTB yang populer enak dan lezat. Bumbu ayam bakar khas membuat sensasi rasa yang Mantap ketika dinikmati dengan nasi dan sambal pedas. resep membuat ayam bakar taliwang ini dapat menjadi salah satu refrensi anda yang ingin membuat ayam bakar Istimewa untuk keluarga. Selain enak untuk membuat ayam bakar taliwang pun cukup gampang dan sederhana. Berikut resep membuat ayam bakar taliwang yang enak dan spesial

Resep Ayam Bakar Taliwang Enak Istimewa

 Ada nih resep ayam bakar taliwang orisinil NTB yang populer enak dan enak Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang Enak & Istimewa

Bahan  Ayam Bakar Taliwang :
Ayam 1 ekor ( bersihkan dan belah bab dadanya )
Terasi 1 sdt ( bakar dan haluskan )
Kencur 4 cm ( haluskan )
Minyak kelapa 2 sdm
Air 500 ml
Air jeruk limau 2 sdm

Bumbu ayam bakar taliwang :
Gula merah 2 sdt ( sisir halus )
Garam  1  ½  sdt
Cabai rawit 3 buah
Cabai merah keriting 18 buah
Tomat 1 buah ( potong – potong )
Bawang putih 6 siung
Bawang merah 12 butir

Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang:
  • Campur terasi , kencur , minyak kelapa dan air. Aduk rata.
  • Sayat – sayat daging ayam yang sudah dibelah dadanya.Lumuri ayam dengan gabungan minyak tadi hingga rata. Diamkan selama 30 menit hingga bumbu meresap. Lumuri kembali dengan  air jeruk limau.
  • Bakar ayam sambil diolesi dengan bumbu yang dihaluskan. Lakukan berulang kali hingga ayam matang dan bumbu meresap. Angkat. Ayam Bakar Taliwang siap disajikan.
Demikain resep membuat ayam bakar taliwang orisinil NTB yang enak dan mantap. Coba juga aneka resep ayam bumbu kecap dan ayam goreng kremes yang tak kalah enak dan lezat. Selamat memasak ayam bakar, supaya bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments