Thursday, February 22, 2018

Cara Menciptakan Camilan Anggun Engkak Ketan Lezat Dan Lembut

satu lagi camilan elok khas palembang yang istimewa, namanya camilan elok engkak ketan.  Kue engkak ketan termasuk jenis kue basah yang seakan-akan dengan kue kojo susu namun camilan elok ini dibentuk tanpa memakai susu. Kue lapis engkak ketan ini populer enak dan lezat. Bagi anda yang ingin menciptakan camilan elok engkak ketan Istimewa cobalah resep camilan elok engkak ketan berikut ini cara menciptakan camilan elok engkak ketan tidak terlalu sulit kok hanya memang perlu ketelatenan.

satu lagi camilan elok khas palembang yang istimewa Cara Membuat Kue Engkak Ketan Enak dan Lembut

Resep Membuat Kue Engkak Ketan 

bahan camilan elok engkak ketan
tepung ketan 1 kg
telur 10 butir
gula pasir 1.5 Kg
kelapa 4 butir ( santannya dijadikan blendo / setengah minyak )
vanili

Cara Membuat Kue Engkak Ketan Enak
  • Masak santan blendo dengan api sedang sambil diaduk aduk hingga mendidih kemudian masukkan gula aduk hingga gula larut. angkat dan dinginkan.
  • Kocok telur hingga mengembang, campurkan dengan tepung ketan dan santan blendo yang telah dingin, aduk rata kemudian tambahkan vanilli.
  • Siapkan loyang, oleskan mentega dan taburi tepung terigu kemudian tambahkan gabungan ke loyang untuk lapisan pertama, panggang gabungan selapis demi selapis selama 5 menit. Lakukan hingga lapisan terakhir dan panggang lagi selama 20 menit. Angkat dan dinginkan.\
Sajikan camilan elok engkak ketan ini untuk keluarga tercinta sebagai teman santai minum teh. Ada juga lho resep camilan elok lapis talas Istimewa orisinil bogor jangan lupa untuk dicoba yah. Selamat mencoba resep engkak ketan, biar bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments