Sunday, February 11, 2018

Cara Menciptakan Wedang Uwuh Yogya Penuh Khasiat Dan Manfaat

Wedang uwuh adalah salah satu minuman khas jogjakarta yang mempunyai rasa yang unik. Minuman hangat tradisional ini banyak disukai orang alasannya yaitu sanggup menghangatkan tubuh. Wedang uwuh sangat bermanfaat untuk menyegarkan tubuh dan menghilangkan capek serta sanggup mencegah dan mengobati masuk anging. Khasiat Wedang uwuh juga dipercaya berguna untuk menurunkan kolesterol selain itu dianggap Sebagai anti oksidan serta memperlancar fatwa darah. Banyak juga yah manfaat dan khasiat wedang uwuh ini. Nah bagi anda yang ingin menciptakan wedang uwuh khas yogyakarta ini sanggup kok, resep wedang uwuh jogja ini cukup gampang dan sanggup dicoba dirumah. Jika anda berkunjung ke Imogiri, jangan lupa untuk membeli materi ramuan Wedang Uwuh lengkap yang sudah dikemas. Harga per bungkus juga relatif murah.

Uwuh dibentuk dari banyak sekali jenis herbal yang menjadi materi isi Wedang Uwuh di antaranya yaitu rimpang jahe,  serutan kayu manis, serutan Wit kayu secang, cengkih, daun pala. BIsa juga ditambahkan dengan batang sereh atau daun jeruk. Bagi yang suka anggun Bisa juga dibubuhi gula kerikil atau gula merah. Rasanya hangat, pedas, manis, berasal dari jahe dan aneka rempah lainnya. Penasaran ingin menikmati atau menciptakan wedang uwuh? Anda sanggup membuatnya sendiri. Bahan-bahannya pun tidak sulit didapat.



Bahan Ramuan Wedang Uwuh
1.      Jahe
2.      Kayu Secang
3.      Cengkeh
4.      Kayu Manis
5.      Pala
6.      Akar Sereh dan Daun Sereh
7.      Kapulogo
8.      Gula Batu

Cara menciptakan Wedang Uwuh cukup mudah, cukup rebus semua materi dengan air mendidih, atau kalau anda ingin menciptakan wedang uwuh instan tinggal diseduh atau direbus saja dengan air mendidih. Hasil dari rebusan wedang uwuh akan berwarna coklat kemerahan dengan aroma harum yang menyegarkan. Untuk dosis menciptakan minuman tradisional wedang uwuh ini anda sanggup gunakan resep wedang uwuh imogiri ini:

Resep Wedang Uwuh Imogiri


Bahan Resep Wedang Uwuh:
serutan kayu secang kering 40 gram .
daun kayu anggun kering 2 lembar .
jahe 6 cm  , bakar kemudian memarkan.
daun cengkeh kering 3 lembar .
daun pala kering 3 lembar .
cengkeh 10 butir
gula kerikil atau gula pasir 50 gram .
700 ml air.

Cara Membuat Resep Wedang Uwuh :
Masak air dalam panci. Masukkan semua materi kedalam panci kemudian masak memakai api sedang hingga air mendidih selama 15 menit.
Matikan api, angkat dan saring ( boleh tidak disaring ), siapkan gelas tuangkan kedalam gelas. Wedang Uwuh imogiri buatan sendiri siap dinikmati.

Selamat mencoba, selain wedang uwuh anda juga sanggup mencoba resep wedang jahe susu sederhana yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selamat mencoba
Load disqus comments

0 comments